Minggu, 24 Juni 2012

Cara Mempercepat Koneksi Internet Speedy

Mungkin banyak yg berlangganan speedy (terutama paket personal) mengeluh karena koneksinya yg saat ini terhitung lambat.
Namun jangan kawatir, saya memiliki beberapa tips yg saya dapat dari hasil browsing serta informasi yg saya dapat dari teman-teman blog lainnya. Cara ini sudah berhasil saya terapkan untuk mempercepat koneksi speedy saya.
Salah satu caranya adalah dengan mengutak atik setting proxy servernya.

Setelah saya coba ada peningkatan kecepatan yg cukup lumayan dan membuat lancar aktivitas internet, bahkan pada saat-saat tertentu perbedaan ini bisa mencapai 100 persen (2 kali kecepatan biasanya). Kecepatannya bisa mencapai 80-90 KBps dimana sebelumnya adalah 40-50KBps. Ketika malam hari (biasanya diatas jam 12an gitu) atau ketika jumlah user sedikit, kecepatan bisa mencapai 100-120KBps. Lumayan lah.

Berikut settingan proxy-nya (saya menggunakan Mozilla Firefox sebagai browser dan IDM sebagai downloader):

Setting di Firefox:
1.   Buka Firefox => Tool => Option => Advanced => Network =>Setting

 2.   Pilih => Manual Proxy Configuration
 3.  Pilih => HTTP, masukkan: PROXIES.TELKOM.NET.ID Pilih => Port, Masukkan: 8080
 4.  Kasih tanda centang (check) dengan mengeklik sebelah kiri tulisan: “Use this Proxy dst…” Dengan mencentang itu, maka semua sub-item akan tercentang (terpilih) secara otomatis.
 5.  Tekan OK

Setting di IDM:
1.   Setelah selesai men-setting Firefox, masuklah ke Setting IDM, pilih tab Proxy. Beri tanda centang pada: HTTP Proxy; HTTPS Proxy; FTP Proxy, kemudian isikan angka Port : 8080
2.   Tekan OK
Setelah itu tes kecepatan browsing dengan membuka beberapa website.

 Nah, gampang kan. Kalo masih bingung. mohon dibaca sekali lagi ya, jangan sampai ada yg terlewatkan. Ini cuma tips aja & masih ada banyak cara lain yang bisa sobat-sobat gunakan dari sumber-sumber lainnya.
Selamat mencoba, semoga berhasil

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com