Selasa, 19 Juni 2012

cara mempercepat koneksi modem smartfren

Modem saat ini sudah bukan termasuk barang yang mewah lagi karena hampir semua elemen masyarakat dapat membeli modem jenis apapun. Modem berdasarkan jaringan dibedakan menjadi dua jenis yakni modem CDMA dan modem GSM. Modem GSM hanya dapat di isi oleh kartu provider GSM seperti Indosat, Telkomsel, Axis, dll. Sebaliknya, modem CDMA hanya dapat diisi oleh provider CDMA saja seperti Smart, Flexi, Smart, Fren, dll.

Semakin banyaknya jenis dan tipe modem, sobat Pusat Teknologi tentu akan menjadi bingung ketika memilih modem terbaik yang akan kita pilih. Salah satu modem yang saat ini sedang naik daun adalah Modem CDMA SmartFren. Modem SmartFren ini merupakan modem yang menggunakan jaringan gabungan antara provider Smart dan Fren. Penggabungan ini membuat modem SmartFren semakin berkibar di antara berbagai macam modem CDMA lainnya.

“Smartfren Anti Lelet” merupakan slogan yang biasa sobat dengar pada iklan atau media promosi di radio maupun televisi. Walaupun menggunakan slogan yang anti lambat atau lelet, ternyata menggunakan modem ini kita belum tentu dapat merasakan koneksi internet yang super cepat.

Koneksi internet memang tergantung wilyah dan kondisi sinyal internet yang tersedia. Selain itu, koneksi internet juga bergantung pada pilihan sobat dalam memilih provider terbaik. Ada hal-hal yang perlu Anda lakukan untuk mempercepat koneksi internet modem SmartFren agar fungsi yang ada pada settingan modem berjalan secara maksimal sehingga mendapat hasil yang lebih maksimal dengan koneksi internet super cepat
.

Berikut beberapa tips dan trik mengenai cara mempercepat koneksi modem SmartFren yang dapat sobat Pusat Teknologi lakukan agar koneksi internet tidak lelet atau lambat.
Colok atau tancapkan modem SmartFren ke dalam USB port laptop atau komputer kesayangan sobat
Selanjutnya ubah settingan modem SmartFren sobat, caranya ubah semua parameter menjadi:

Access number: #777 atau *99#

User name: cdma

Password : cdma

Advance setting : DNS

Primary DNS : 8.8.8.8

Secondary DNS : 8.8.4.4

Access number #777 atau *99#

User name : smart

Password : smart

Advance setting : DNS

Primary DNS : 208.67.222.222

Secondary DNS : 208.67.220.220
Ubah settingan sinyal menjadi EVDO, hal ini dilakukan agar sinyal yang didapatkan oleh modem SmartFren hanya sinyal EVDO saja dan tidak berubah-ubah.
Jika sobat telah merubah semua settingan, jangan lupa untuk tekan OK untuk menyimpannya
Modem SmartFren siap anda gunakan.

Semoga beberapa tips di atas dapat membantu sobat dalam meningkatkan kecepatan modem SmartFren, sehingga sobat dapat melanjutkan aktivitas online menggunakan koneksi yang tidak lambat atau lemot. Selamat mencoba!

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com