Sabtu, 20 Oktober 2012

Cara mempercepat koneksi modem smartfren evdo

Cara mempercepat koneksi modem smartfren evdo – Bagi para pengguna smart mungkin akhir-akhir ini merasa koneksi internet smartfren semakin turun. Hal yang sama juga saya rasakan biasanya pada jam-jam tertentu. Belakangan koneksi internet smart sering mengalami gangguan pada jam-jam istirahat siang dan juga sore hari. Hal ini terjadi mungkin karena pada jam-jam tersebut banyak yang sedang online sehingga koneksi internet menjadi sangat lambat sekali.

Seminggu terakhir koneksi internet di daerah saya lumayan buruk, meskipun bisa konek akan tetapi down rate dan up ratenya berada di angka 0. Jika sudah begitu untuk membuka google saja tidak bisa sama sekali. Hal ini terkadang membuat kita jengkel terutama saat kita sedang butuh koneksi internet untuk mengerjakan tugas yang sudah mendekati deadline.

Cara Mempercepat Koneksi Modem CDMA Smart

Semoga saja operator smartfren kedepan bisa memperbaiki kualitas layanan mereka sehingga tidak ada konsumer yang merasa dirugikan. Karena jika hal ini tidak segera di atasi, tidak menutup kemungkinan pelanggan setia smart akan beralih menggunakan jasa operator lain.

Kembali ke topik masalah yaitu bagaimana cara mempercepat koneksi modem smart evdo. Sebenarnya trik kali ini sangat simpel yaitu hanya dengan merupah konfigurasi atau settingan pada modem yang kita gunakan. Disini saya mennggunakan modem smart evdo ac 2726 ui.

Cara mempercepat koneksi modem smart fren yang pertama adalah dengan menggunakan DNS google yaitu 8.8.8.8 dan 8.8.4.4. Saya yakin bagi anda yang sudah sering berkelana di dunia maya pasti tahu kegunaan dari DNS google. Bagi anda yang belum tahu kegunaanya silahkan cari sendiri di google karena jika saya jelaskan nanti malah akan bertele-tele.


Cara mempercepat koneksi modem smart yang kedua adalah dengan mengubah settingan number, username, dan password. Secara default settingan smart adalah sebagai berikut

Number : #777 UserName : smart Password : smart

Sekarang coba anda fikirkan, ada berapa ribu orang pengguna smart yang menggunakan settingan sama persis dengan yang di atas. Selain itu operator smart pasti lebih mengutamakan pelanggan dengan paket yang mahal sehingga pelanggan seperti saya yang hanya menggunakan paket reguler bulanan akan otomatis tersisihkan.
CARA MEMPERCEPAT KONEKSI MODEM SMARTFREN EVDO REV A

Oleh karena itu kita harus mensiasatinya yaitu dengan cara merubah konfigurasi modem kita dengan mengubah settingan pada number UserNAme dan Passwordnya dengan settingan sebagai berikut :
number : *98# username : cdma password : cdma
number : *98# username : wap password : wap
number : *31*11111# username : cdma password : cdma
number : *31*11111# username : wap password : wap

Untuk mengetahui settingan yang paling cepat anda bisa membandingkannya menggunakan speedtest.net. Silahkan dicoba beberapa config di atas dan cari mana yang paling cepat. Selain itu faktor wilayah juga bepengaruh terhadap kecepatan intenet smart. Sekian tips cara mempercepat koneksi modem smartfren evdo.

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com