Jumat, 02 November 2012

Penyebab Dan Cara Mengatasi Yang Koneksi Internet Lambat



Dibawah ini menjelaskan penyebab umum untuk koneksi internet yang lambat. Koneksi yang buruk dapat disebabkan oleh masalah konfigurasi router broadband, gangguan nirkabel, atau beberapa masalah teknis lainnya dengan jaringan rumah Anda. Ikuti langkah-langkah untuk mendiagnosa koneksi internet yang lambat.

1. Pengaturan Broadband Router
       Sebagai pusat jaringan, router broadband mempunyai andil untuk koneksi internet yang lambat jika dikonfigurasi dengan benar. Misalnya, pengaturan MTU router anda akan mengakibatkan masalah kinerja jika di set terlalu tinggi atau terlalu rendah. Pastikan pengaturan router anda semua konsisten dengan produsen dan (ISP) Internet Service Provider rekomendasi. Hati-hati mencatat setiap perubahan yang Anda buat untuk konfigurasi router anda sehingga Anda dapat membatalkan mereka nanti jika diperlukan.

2. Interferensi Sinyal Nirkabel
     Wi-Fi dan jenis lainnya koneksi nirkabel dapat berkinerja buruk karena gangguan sinyal, yang membutuhkan komputer untuk terus mengirim ulang pesan untuk mengatasi masalah sinyal. Peralatan rumah tangga dan bahkan jaringan nirkabel tetangga Anda ‘dapat mengganggu komputer Anda. Untuk menghindari koneksi internet lambat karena gangguan sinyal, mereposisi router anda untuk performa yang lebih baik dan mengubah nomor saluran Wi-Fi Anda.


3. Internet Worms

     Sebuah worm Internet adalah sebuah program perangkat lunak berbahaya yang menyebar melalui
jaringan komputer. Jika komputer Anda terinfeksi oleh worm (cacing) internet, mereka mungkin mulai secara spontan menghasilkan lalu lintas jaringan tanpa sepengetahuan Anda, menyebabkan koneksi Internet Anda menjadi lambat. Jalankan perangkat lunak antivirus secara teratur untuk mendiagnosa dan menghapus worm dari komputer Anda.


4. Menjalankan Aplikasi Latar Belakang

     Beberapa aplikasi perangkat lunak yang Anda instal di komputer berjalan di latar belakang, diam-diam memakan sumber daya jaringan. Tidak seperti worm (cacing), ini adalah program yang dirancang untuk melakukan pekerjaan yang bermanfaat. Peer to peer (P2P) program khususnya sangat dapat menggunakan layanan jaringan Anda dan menyebabkan koneksi menjadi lambat. Baiknya selalu periksa komputer untuk setiap program yang berjalan di latar belakang saat troubleshooting jaringan yang lambat.


5. Kerusakan Peralatan Jaringan

     Ketika router, modem atau kabel rusak, mereka biasanya tidak akan mendukung koneksi. Beberapa kesalahan teknis tertentu dalam peralatan jaringan, bagaimanapun juga akan mempengaruhi kinerja komputer kita. Untuk memecahkan masalah dalam hal peralatan yang rusak, mungkin dengan menata kembali dan mengkonfigurasi peralatan jaringan Anda saat bereksperimen dengan konfigurasi yang berbeda. Cobalah melewati router, bertukar kabel dan mengubah adapter jaringan untuk mengisolasi kinerja lambat untuk komponen tertentu dari sistem.

6. Penyedia Layanan

     Kecepatan internet akhirnya tergantung pada penyedia layanan. ISP Anda dapat mengubah konfigurasi jaringan mereka, atau mengalami kesulitan teknis, yang secara tidak sengaja menyebabkan koneksi Internet Anda untuk berjalan lambat. ISP juga mungkin sengaja memasang filter atau kontrol di jaringan yang dapat menurunkan kinerja Anda. Jangan ragu untuk menghubungi operator selular Anda jika Anda mencurigai mereka bertanggung jawab untuk koneksi internet yang lambat.
Di atas adalah beberapa hal penyebab koneksi internet kita menjadi lambat, dan bagaimana mengatasi koneksi internet yang lambat. Semoga bermanfaat buat Anda.

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com